Friday, July 25, 2008

"ini teh susu..."

wheeww..
akhirnya aku nulis lagi di blog. setelah sekian lama ngurusin cerita jokja buat blog sepatv, akhirnya si bloggy (*panggilan buat blogku tersayang.haha) aku isi juga..


dan begini ceritanya...


beberapa hari yang lalu, lupa tanggal berapa, aku nyampe rumah rada malem dengan keadaan cape. akhirnya aku pun duduk sejenak untuk beristirahat. udah gitu aku beranjak dari tempat duduk untuk baca koran. dan ternyata di situ ada artikel yang nyebutin kalo teh yang masih anget bisa menyegarkan tubuh dan pikiran. wah kayanya enak juga kalo cape2 gini bikin teh.


tanpa basa basi si tangan pun dengan sigapnya meraih gelas, mencapai kotak berisi teh celup, serta menggapai toples berisi gula putih. tidak lupa mengambil sendok sebagai pengaduk, akhirnya aku pun siap membuat teh.


cara membuat teh celup (kata mamah):
1. ambil gelas

2. masukin teh celup

3. kasih air panas

4. tutup gelasnya, tunggu selama 3 menit

5. buka tutupnya, kasih gula secukupnya, aduk sebanyak yang diinginkan

6. teh pun siap diminum


itu kalo kata mamah, tapi kalo kata aku sih:

7. kasih krimer supaya makin okke

8. aduk 17 kali
9. teh siap diminum

dan karna resep aku dirasa lebih okke, ahirnya aku ngambil toples yang isinya macem2. mulai dari gula rendah kalori, ampe berbagai sachet penambah kelezatan minuman yang mamah ambil dari hotel. setelah mengodok-ngodok isi toples dengan barbar, ahirnya aku nemuin juga sesachet krimer yang diinginkan. bercorak mirip-batik warna biru dongker dan bertuliskan "KRIMER" dengan warna yang mirip pula, bungkus krimer itu pun akhirnya aku buka untuk segera dituangkan isinya. dan butiran putih2 pun menghujani tehku yang hngat. setelah mengamalkan petunjuk pembuatan nomor 8, aku pun duduk dan menonton tivi sambil mencicipi sedikit teh tersebut.
mmm...
enak
tapi ko krimernya ga kerasa yaa??
karena udah di posisi yang enak sambil nonton tivi, aku minta tolong mamah buat ngambilin krimer satu bungkus lagi. akhirnya mamah ngambilin sesachet bercorak mirip-batik warna biru dongker. udah gitu kusobek sachetnya dan menuangkan isinya sambil melanjutkan nonton tivi.
setelah isi sachetnya abis, aku pun mulai mengaduk. dan ternyata oh ternyata....
OMG!!!
di atasnya bukannya bertabur butiran putih seputih salju, tapi malahan butiran coklat legam. dan setelah aku baca tulisan di sachetnya, ternyata disitu tertulis "KOPI INSTAN"
KOPI INSTAN
bukan
KRIMER

hhuhuu...teh aku jadi kecampur2 jadinya.
gimana jadinya rasa teh+gula+krimer+kopi???!!
karna ga mungkin dibuang, ahirnya aku mengamalkan ajaran nomor 8 dan mencicipinya sedikit.
ternyata rasanya...
ENAKK!!
campur2 gitulah. tapi enak..

akhirnya aku pun menciptakan resep teh okke yang baru:
10. tambahkan kopi secukupnya
11. aduk secukup mungkin
12. minuman pun siap dinikmati

teh + gula + krimer + kopi + aer = Enak !
ga percaya??
cobalah sendiri dan buktikan khasiatnya!!

"ini teh susu.."
"mah, susu kok dibilang teh??"
"woalaah.. ora mudeng iki.."
"lucu nyaa.. neng geulis mau??"
"mau.. tapi ga pake teh.."
hhehuee..

4 comments:

#Linaaa# said...

iiih, banyak kafeinnya...!!
haha.
tapi kayanya enak ya teh pake krimer..
hmm..
aku blm pernah nyoba looh..

Nadinastiti said...

haha.. kayaknya enak tuh. bikinin duong.

Makudin said...

iihh.. lina ga gaul gapernah nyoba teh pake krimer! haha. nama lain: teh tarik
delicioso sekali lah itu.. slrp.

tapi kalo pake kopi yang belom prnah nyoba..
ntar mau nyoba aahh.. :D

gipetty said...

masih untung kecampurnya ama kopi....

aku pas di rumah saudara bukannya masukin gula malahan masukin garem...

ayo buat maidin lina nadin cobain pake garemm!!...

kamu juga coba nay...*hehe

asik dah,,menggelitik lidah...

hahahaha....